Selasa, Desember 30, 2008

Salam Diakonia

Kepada : St. Maludin Sitanggang.
Salam sejahtera, salam diakonia,
Kasih Tuhan kiranya memberi kekuatan kepada kita semua untuk memasuki tahun 2009 yang penuh tantangan dan pengharapan.
Mohon maaf karena saya pada tahun-tahun yang lalu tidak memberi respon terhadap berbagai komentar tentang tulisan saya mempersiapkan diri memasuki Jubileum 150 tahun . Tahun depan adalah tahun diakonia. Themanya diambil dari Jeremia 29.7, usahakan dan doakanlah kesejahteraan kota kemana kamu aku buang, sebab kesejahteraan mereka adalah kesejahteraanmu. Marilah kita memulai pradigma pemahaman kita tentang gereja dengan mengedepankan terlebih dahulu usaha dan doa kesejahteraan jemaat, masyarakat dan bangsa, agar dengan demikian kita menjadi sejahtera, gereja menjadi sejahtera. Ditengah tantangan krisis ekonomi golbal, kiranya bangsa kita ini perlu didukung, dimotivasi dan didoakan agar lebih yakin pada konsep kemandirian ekonomi rakyatnya, mensejahterakan masyarakatnya, ketimbang harus tergantung pada dunia luar. Kini dengan terjadinya krisis global, bangsa kita sedang diuji, apakah ekonomi kerakyatan memiliki ketangguhan dibandingkan dengan ekonomi konglomerasi, apalagi ekonomi yang ternagtung pada liberalisasi privatisasi dan individualisasi.
Saya harap tolong agar dibaca blog saya di www.nelsonsiregar.wordpress.com
Tuhan memberkati anda semua.
Pdt Nelson Siregar

Tidak ada komentar: